Tags

, , , , , , , ,

Cara Mengatur ISO Untuk Canon EOS 5D Mark II

Cara Mengatur ISO Untuk Canon EOS 5D Mark II

Teknologi pengaturan ISO pada kamera digital meniru kecepatan dinilai dari film tadi. Dalam hal yang sangat umum ISO adalah kepekaan terhadap cahaya dari sensor dengan cara yang sama bahwa kecepatan film yang lebih atau kurang sensitif terhadap cahaya. Tetapi ada perbedaan antara film dan sensor digital khusus karena pengaturan sensitivitas meningkat pada kamera digital output dari sensor ini juga diperkuat. Hal ini disebut sebagai gabah ketika kita menggunakan kecepatan tinggi film. Jadi meskipun Anda memiliki pilihan untuk meningkatkan sensitivitas ISO pada setiap titik dalam penembakan tradeoff dalam amplifikasi meningkat atau akumulasi dari biaya yang berlebihan pada pixel adalah peningkatan gangguan digital. Dan hasil dari gangguan digital merupakan kerugian keseluruhan resolusi dan kualitas gambar.

Sebagian karena D Mark II memiliki piksel yang relatif besar pada sensor dan karena Canon telah melakukan pekerjaan yang baik dari pelaksanaan canggih internal yang noise-pengurangan pengolahan D Mark II berdiri sebagai top performer bahkan pada pengaturan sensitivitas tinggi terutama pada paparan kali dari detik atau kurang.

Dalam mode ini pintar dipinjam dari titik-dan-tunas Auto ISO mengontrol sensitivitas sensor Anda tergantung pada mode Pemotretan Anda masuk Dalam Full Auto atau Kreatif P Tv Av atau kamera memilih antara – ISO jangkauan. Beralih ke M B atau menambahkan Speedlite dan Auto ISO terkunci pada pada . Auto ISO ditunjukkan sebagai A pada panel LCD saat dipilih dan terletak di bagian bawah skala dengan memutar tombol utama berlawanan setelah menekan tombol pilihan ISO.

rentang ISO dan Custom Fungsi pilihan

The D Mark II menawarkan jangkauan ISO yang luas termasuk Auto dan pengaturan – secara bertahap / -stop atau increment / -stop diatur dengan menggunakan pilihan di C.Fn I- . Rentang ISO dapat diperluas untuk mencakup ISO ditampilkan sebagai L ditampilkan sebagai H dan yang luar biasa ditampilkan sebagai H dengan menetapkan C.Fn I- ke Aktif. Sadarilah bahwa ISO mengurangi dynamic range di highlight oleh sekitar berhenti yang membuat sensitivitas ini kurang berguna dalam cahaya kontras tinggi. ISO dapat berguna dalam pengaturan studio dengan memberikan fleksibilitas dalam pilihan aperture.

Dengan D Mark II Canon menawarkan opsi untuk mengurangi atau menghilangkan kebisingan di eksposur panjang.

Menggunakan panjang paparan kebisingan-pengurangan pilihan tersedia dengan menggunakan C.Fn II- suara benar-benar atau hampir dihilangkan dengan pengolahan di-kamera yang s sangat mampu tetapi mengambil hampir selama paparan untuk menyelesaikan.

Mengatur ISO dan diperpanjang rentang ISO

Untuk mengubah pengaturan ISO pada D Mark II ikuti langkah berikut

. Tekan tombol ISO pemilihan atas panel LCD. Setting ISO saat ini muncul pada panel LCD dan jendela bidik.

. Putar tombol Quick Control searah jarum jam untuk mengatur sensitivitas yang lebih tinggi atau berlawanan untuk mengatur sensitivitas yang lebih rendah. Kamera menampilkan pengaturan ISO saat Anda memutar dial. Jika Anda memiliki ekspansi ISO dihidupkan dengan menggunakan C.Fn II- maka ISO ditunjukkan sebagai L ISO ditampilkan sebagai H dan yang ditampilkan sebagai H . Opsi ISO yang Anda pilih tetap berlaku sampai Anda mengubahnya lagi.

Untuk mengaktifkan ekspansi ISO ikuti langkah berikut

. Tekan tombol Menu dan kemudian memiringkan kontroler Multi-sampai Fungsi menu oranye Custom muncul.

. Tekan tombol Set. Layar Fungsi Kustom muncul dan nomor kontrol Fungsi Kustom di sudut kanan atas layar diaktifkan.

. Putar tombol Quick Control untuk mengatur C.Fn I nomor dan kemudian tekan tombol Set. Kontrol Ekspansi ISO diaktifkan.

. Putar tombol Quick Control searah jarum jam untuk memilih opsi Pada kemudian tekan tombol Set. ISO ekspansi tetap diaktifkan sampai Anda mengubahnya.